Jumat, 08 Juni 2012

Perkenalan Pose dalam Photography

Pose yang sering diartikan posisi seorang Talent atau Model obyek fotografi  dalam suatu sesi foto, harus dan sangat perlu diperhatikan sebelum mengambil sebuah foto guna mendapatkan foto yang menarik dan dapat mengambarkan hubungan antara obyek foto dan background foto itu sendiri.

Demikian saya coba menampilkan beberapa foto yang saya ambil dalam satu foto sesi perdana saya sebagai fotographer.... Cekidot..!!!
  • Pose foto diatas, dimana Talent menyesuaikan posisinya dengan tulisan pada tembok, sehingga tekukan tangan sang talent sama dengan tulisan garis Kurva pada tembok sebagai background foto. 1/25,F/5.ISO 400,Focal 60mm.  


  •  Pose berikutnya yaitu talent duduk menyesuaikan posisinya dengan lekukan sudut 90derajat pada dinding, sehingga komposisi dengan posisi duduk sang talent seperti di atas memberikan menyatu antara objek dan background tetapi tidak menghilangkan perhatian terhadap obyek foto. 1/25Sec,F/4,ISO-400,Focal 28mm.
  •  Pose berikutnya yaitu dimana posisi talent sebagai objek foto menyesuaikan dengan kedalaman garis vertikal dari background foto dengan posisi obyek duduk disertai mimik sendu yang mengesankan "Ruwet". 1/25Sec,F/4,ISO-400,Focal 35mm.

  • Pose berikutnya dimana sang talent yang berganti kondisi Spot yang berangin, berusaha memanfaatkan angin dengan lekuk badan dan uraian rambut yang mengambarkan apresiasi terhadap angin yang mendukung suasana foto sesi. 1/30sec,F/6.3,ISO-320,Focal 100mm.



  •  The last, dimana posisi talent mengikuti lekuk tiang lampu pada background foto sehingga mendapatkan komposisi dan hubungan yang baik antar objek dan Background.. 1/30sec,F/6.3,ISO-200,Focal 35mm.

Dari deskripsi beberapa foto diatas maka dapat disimpulkan bahwa yang sangat perlu diperhatikan dalam satu foto sesi "Bukan suatu foto yang menarik, melainkan bagaimana cara untuk membuat suatu foto yang Menarik dan Berbicara."

  Foto-foto diatas diambil pada first Photo session OIMphotography.. lokasi Dieng dan Malabar kota malang. Big thanks to : Yusi Caterina as Talent, Vifi Swarianata and Ane Fany as Coreographer..

"I was waiting at the next session".....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar